Barcelona Resmi Kembalikan Ivan Rakitic ke Sevilla

Barcelona Resmi Kembalikan Ivan Rakitic ke Sevilla

Bola Gila – Barcelona akhirnya resmi & # 39; kembali & # 39; Ivan Rakitic ke Sevilla dengan kesepakatan senilai 10,5 juta euro atau setara Rp. 183 miliar.

Barca dan Sevilla mencapai kesepakatan atas transfer Rakitic musim panas ini. Tim Andalusia akan membayar 1,5 juta euro atau sekitar Rp. 26 milyar, ditambah 9 juta euro atau setara dengan Rp. 157 miliar dalam bentuk variabel ke Blaugrana.

Diungkapkan OlahragaSetelah resmi melepas Rakitic ke bekas klubnya, Barca menyampaikan keinginannya untuk menyampaikan rasa terima kasih secara terbuka kepada Rakitic. Selama membela spanduk Barca sejak 2014, gelandang berusia 32 tahun itu telah menunjukkan komitmen dan dedikasinya kepada raksasa Catalan.

Barca pun berharap Rakitic bisa sukses di Sevilla. Selama enam tahun karir Catalannya, dia telah memenangkan 13 trofi untuk Blaugrana.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Pembaruan Transfer 2 September 2020: Man Utd, Juventus, Milan, Chelsea, Real Madrid, Tottenham
Barcelona Wonderkid Mengukir Sejarah bersama Tim Nasional Spanyol
Barcelona Resmi Kembalikan Ivan Rakitic ke Sevilla
Ingin lebih kuat, Atalanta masih belum mengincar Scudetto

Rencananya, bintang Kroasia tersebut akan resmi diperkenalkan sebagai pemain Barca pada Rabu (2/9) sore waktu setempat. Namun awal pekan ini, eks pemain andalan Barcelona itu menjalani pemeriksaan medis di Sevilla.

Ia akhirnya memutuskan hengkang dari Camp Nou setelah pelatih baru, Ronald Koeman, langsung berbenah dan berniat melepas pemain veteran, salah satunya Ivan Rakitic.

Rakitic beberapa kali dikabarkan akan hengkang dari raksasa Catalan tersebut. Hal tersebut bahkan sudah terdengar sejak musim panas lalu, saat Blaugrana gencar ingin mendatangkan kembali Neymar dari PSG. Rakitic dikabarkan jadi pemanis kesepakatan transfer pemain Brasil itu.

Baca:  Gara-gara Messi, 12 pemain Barcelona masuk daftar jual!

Sejak kedatangannya di Camp Nou pada 2014 lalu, ia tak pernah sepi dari kabar transfer. Apalagi sempat disisihkan oleh pelatih Ernesto Valverde musim lalu, hingga sempat memprotes perlakuan klub dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Kini, Rakitic kembali ke Sevilla untuk menggantikan Ever Banega, yang dua setengah tahun lalu datang sebagai penggantinya. Banega cukup sukses di La Liga, sehingga dipercaya untuk membela timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Musim panas ini, setelah membantu Sevilla merebut trofi Liga Europa, Banega pindah ke klub Arab Saudi, Al Shabab.

Sevilla merasa perlu mendatangkan pemain baru yang bisa diandalkan untuk memperkuat skuad lini tengah, sekaligus mendatangkan ikon-ikon baru. Secara kebetulan, pemain yang digantikan Banega pada 2014 akan meninggalkan klubnya musim panas ini: Ivan Rakitic.

Namun, tak mudah bagi Sevilla untuk mendatangkan kembali Rakitic dari Camp Nou, meski sudah menyepakati kesepakatan pribadi dengan sang pemain. Satu hal, tak banyak ruang bagi Barcelona untuk bermanuver, karena kontrak bintang Kroasia itu yang habis musim panas tahun depan. Mantan bintang Sevilla sudah tidak sabar untuk kembali.

Sumber: Barcelona Secara Resmi Mengembalikan Ivan Rakitic ke Sevilla
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola