Bayern Munchen memberi selamat kepada Liverpool

Bayern Munchen memberi selamat kepada Liverpool

Bola Gila – Bayern Munich memberi selamat kepada Liverpool atas transfer Thiago Alcantara ke Anfield.

Diungkapkan Olahraga Standar, The Reds telah menyetujui kesepakatan senilai £ 20 juta (Rp 384 miliar) untuk mendatangkan pemain internasional Spanyol itu, dengan tambahan £ 5 juta atau setara dengan Rp. 96 miliar.

Thiago – yang tersedia dengan harga diskon setelah kontraknya segera berakhir, diharapkan menandatangani kontrak empat tahun dengan Liverpool, mendapatkan nomor punggung enam.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Pembaruan Transfer 18 September 2020: Inter Milan, Barcelona, ​​Juventus, Man Utd, Hotspur, Milan
Cetak Gol Kemenangan Hotspur Gawang Lomotiv Plovdiv, Mou Masih Meragukan Ndombele
BERSEJARAH! Ronaldo Messi absen dari penghargaan Liga Champions 2019/2020
Berkah Jumat Untuk Tottenham, Transfer Gareth Bale dan Menangkan Liga Europa

Gelandang berusia 29 tahun ini telah membuktikan permainan sensasionalnya di Bayern, sejak ia tiba dari Barcelona pada 2013. Pemain jebolan La Masia itu membantu Die Roten mengamankan 16 trofi utama – termasuk kemenangan bersejarah Liga Champions pada Agustus 2020.

Bayern Munich memang tak merahasiakan harapannya agar Thiago bertahan di Allianz Arena. Tapi, tampaknya mereka harus menerima keputusan Thiago untuk pergi dengan segenap keengganannya, karena sang pemain mengaku ingin mencari tantangan baru.

Pelatih Bayern Hansi Flick juga mengakui bahwa dia telah mengucapkan selamat tinggal yang sangat emosional kepada Thiago, yang telah dia bujuk untuk bertahan setelah Bayern memenangkan Liga Champions.

“Thiago adalah pemain luar biasa dan sangat penting bagi kami. Saya melatih tim dan saya sangat menikmati bekerja dengannya, "kata Flick.

“Sangat emosional saat kami mengucapkan selamat tinggal. Saya hanya bisa memberi selamat kepada Liverpool, karena mereka memiliki pemain hebat dan, di atas segalanya, orang yang luar biasa, "tambah Flick.

Baca:  Bayern Munich berpotensi memiliki eks Leicester City

“Thiago memberi tim banyak pilihan dan membuat kami tidak dapat diprediksi, kami mencapai hal-hal dengan cara yang tidak Anda harapkan. Sekarang kami kehilangan pemain hebat lainnya. Kami dihubungi oleh Hasan (Salihamidzic, direktur olahraga) dan kami yakin kami masih bisa melakukan sesuatu, ”kata pelatih Bayern Munich berusia 55 tahun itu.

"Kami berusaha untuk menjadi positif dan kami akan menjalani pertandingan pertama besok. Itu fokus kami sekarang, dan kami memiliki skuad yang bagus, dengan mereka kami bisa memenangkan pertandingan," kata Flick.

Sebelumnya dikabarkan, masa depan Thiago mulai menunjukkan titik cerah, setelah Liverpool dipastikan segera mendatangkannya dari Bayern Munich. Karirnya belakangan ini penuh spekulasi, setelah Thiago menolak tawaran kontrak baru klubnya dan mengaku ingin mencari tantangan baru.

Ia memang sudah lama menjadi incaran Liverpool, dan terus dikaitkan dengan juara Liga Inggris musim panas ini. Hingga akhirnya, kakak dari pemain Barca, Rafinha Alcantara, dipastikan bertekad bergabung dengan klub Merseyside tersebut pada pekan ini.

Sumber: Bayern Munchen Selamat untuk Liverpool
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola