Borussia Dortmund Bikin Manchester United Melongo, Jadon Sancho Ikut Pramusim ke Swiss

Borussia Dortmund Bikin Manchester United Melongo, Jadon Sancho Ikut Pramusim ke Swiss

Gila Bola – Borussia Dortmund mengejutkan Manchester United karena telah memanggil bidikannya, Jadon Sancho, untuk ikuti latihan pramusim di Swiss pekan ini.

Itu terjadi tepat pada tenggat waktu yang ditetapkan Dortmund untuk kesepakatan yang harus disetujui untuk pemain internasional Inggris itu. Klub Bundesliga itu sebelumnya meminta 100 Juta Poundsterling (1,9 Trilyun Rupiah) untuk Sancho, yang mereka datangkan dari Manchester City dengan hanya 10 Juta Pounds (190 Milyar Rupiah) pada tahun 2017.

Namun, pemain 20 tahun itu telah menjadi target utama Manchester United pada musim panas ini. Ia memang sudah lama dikaitkan dengan rencana transfer sejumlah klub papan atas Inggris, hingga akhirnya satu per satu mundur dan hanya Setan Merah yang masih terus mengejarnya menjelang musim depan.

Namun, Sancho malah dilibatkan Dortmund dalam tim pramusim mereka, setelah ia tampaknya tinggal selangkah lagi datang ke Old Trafford. Demikian diungkapkan BBC Sport.

Sancho dan juga pemain baru Borussia Dortmund, Jude Bellingham, berada di antara 31 nama pemain yang akan terbang ke Bad Ragaz pekan ini.

Di kamp latihan tersebut, Die Borussen akan menggelar dua pertandingan persahabatan, yakni melawan tim asal Austria, SCR Altach, pada hari Rabu (12/8), dan bertemu Austria Vienna, Minggu (16/8) akhir pekan ini.

Dortmund sebelumnya tentukan tenggat waktu untuk Sancho Рyang masih terikat kontrak di Signal Iduna Park hingga 2022, karena mereka tak ingin mengganggu persiapan tim untuk musim 2020/21. Musim baru Bundesliga sendiri akan dimulai pada 18 September, di mana kesepakatan transfer internasional di Jerman akan ditutup pada 5 Oktober 2020.

Masih menurut BBC Sport, Borussia Dortmund dan Manchester United tampaknya telah menemui jalan buntu terkait biaya transfer Jadon Sancho.

Baca:  Thomas Muller dipuji selangit oleh mantan pelatih Real Madrid itu

Klub Bundesliga itu tetap menginginkan bayaran sekitar 100 Juta Pounds untuk bintangnya tersebut, termasuk uang muka yang cukup besar. Namun, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menilai, dana sebesar itu benar-benar tak memperhitungkan kondisi keuangan saat ini yang terkena dampak pandemi global.

Hingga akhirnya, Dortmund putuskan untuk melibatkan Sancho dalam latihan pramusim mereka, sementara United  Рyang fokus pada pertandingan melawan FC Copenhagen di perempat-final Liga Europa di Cologne, Selasa (11/8) dinihari WIB, dikabarkan telah mengancam untuk mencari pemain alternatif yang punya kualitas mirip Sancho, namun tak semahal pemain internasional Inggris tersebut.

Setelah opera sabun antara Borussia Dortmund dan Manchester United selesai tanpa terjadinya transfer, tim asuhan Lucien Favre itu diberitakan siap tawarkan kontrak baru pada Jadon Sancho.

Sumber: Borussia Dortmund Bikin Manchester United Melongo, Jadon Sancho Ikut Pramusim ke Swiss
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola