Chelsea menyesal melepas Wonderkid ini ke Bayern Munich

Chelsea menyesal melepas Wonderkid ini ke Bayern Munich

Bola Gila – Chelsea pasti akan menyesal melepas wonderkid mereka ke Bayern Munich. Apalagi, pemain muda Inggris itu berhasil mencetak rekor saat Die Roten menang 8-0 atas Schalke, Sabtu (19/9).

Pemain, Jamal Musiala, menjadi pencetak gol termuda Bayern Munich dalam kemenangan 8-0 atas Schalke, Sabtu (19/9) WIB.

Pemain berusia 17 tahun 205 hari turun dari bangku cadangan dalam pertandingan Bundesliga pertama Bayern pagi ini dan berhasil membuat catatan pribadi dengan yang pertama untuk tim senior ketika dia mencetak gol Die Roten. gol terakhir sembilan menit dari waktu.

Musiala baru melakoni debutnya di skuat utama pada Juni 2020. Saat itu ia juga bermain sebagai pemain pengganti saat tim Hansi Flick menang 3-1 atas SC Freiburg di Bundesliga.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Chelsea memutuskan siapa yang akan menjadi kapten tim, meski bingung dengan perannya musim ini
Prediksi Chelsea vs Liverpool, Premier League 20 September 2020
Frank Lampard Mendapat Dorongan Besar Sebelum Chelsea Menjamu Liverpool
Ansu Fati Kembali Perkuat Barcelona di Trofi Joan Gamper

Gelandang serang yang menjanjikan bergabung dengan raksasa Jerman dari akademi Chelsea pada musim panas 2019. Dini hari ini, atau Jumat malam waktu setempat, Musiala masuk menggantikan pencetak hat-trick, Serge Gnabry, saat pertandingan memasuki menit ke-72.

Permainannya, bahkan kemampuannya menambah gol Bayern Munich untuk menang 8-0, menunjukkan betapa raksasa Jerman itu sangat jeli melihat potensi bintang muda Inggris itu.

Pada awal Juni, Musiala mencetak dua gol pertamanya untuk The Bavarians, di mana ia bermain untuk tim cadangan Bayern di kompetisi sepak bola lapis ketiga Jerman.

Saat itu, dua golnya membawa Die Roten menang 2-0 atas FSV Zwickau, menjadikannya pencetak gol termuda kedua dalam sejarah kompetisi tersebut. Kala itu, lulusan akademi Chelsea itu baru berusia 17 tahun 98 hari.

Baca:  Pembaruan Transfer 19/9/2020: Luis Suarez vs Edin Dzeko, Juventus, Liverpool, Man Utd, Chelsea

Saat rekor itu dibukukan Musiala, meski rekornya lebih lambat 45 hari dari rekor yang dibuat David Alaba, namun prestasinya tidak tenggelam di media sosial Bayern. Die Roten langsung membagi informasi tentang kesuksesan Musiala, dan menambahkan emoji smiley dengan mata penuh kasih untuk pemain kelahiran Stuttgart, 26 Februari 2003 itu.

Pindah dari Stamford Bridge

Meski The Blues ngotot mempertahankan Musiala di Stamford Bridge dengan memberinya kontrak jangka panjang, pemain timnas Inggris U-17 itu akhirnya menandatangani kontrak di Allianz Arena pada 2019 yang berdurasi lima tahun.

Ia seakan mengikuti tren yang melanda banyak pemain muda sepak bola Inggris yang sibuk merantau ke Jerman untuk mendapatkan waktu bermain di skuat utama, seperti Jadon Sancho dan Reiss Nelson.

Callum Hudson-Odoi, yang seperti Jamal juga diwakili oleh First Access Sports, juga menjadi incaran juara Jerman itu di waktu yang sama. Namun, kuatPertahanan Chelsea Hudson-Odoi akhirnya membuat Bayern Munich mengalihkan perhatiannya ke Musiala hingga sang pemain meninggalkan Stamford Bridge.

Inggris atau Jerman?

Diungkapkan MatahariMeski lahir di Jerman, Musiala sempat bersinar bersama skuat Three Lions di beberapa kelompok umur. Hebatnya, ia melakukan debutnya di tim U-15 saat berusia 13 tahun.

Sedangkan untuk tim U-16, ia sukses mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan, plus dua assist. Musiala saat ini membela timnas Inggris U-17, di mana ia tampil enam kali dan mencetak dua gol.

Namun, eks wonderkid Chelsea itu ditarik ke timnas Jerman dan bermain dua kali untuk timnas Jerman U-16. Bisa dipastikan tarik-menarik antara Inggris dan Jerman pasti akan dialami oleh bintang muda Bayern Munich itu di masa depan karir internasionalnya.

Sumber: Chelsea menyesal melepas Wonderkid ini ke Bayern Munich
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola