Lionel Messi kini menjadi Penaleo untuk menggantikan Penaldo

Lionel Messi kini menjadi Penaleo untuk menggantikan Penaldo

Bola Gila – Lionel Messi kembali mencetak gol dari titik penalti saat Barcelona menjamu Real Betis, Sabtu (7/11). Kini, ia mendapat julukan "Penaleo" yang berhasil menggantikan "Penaldo".

Satu dari dua golnya ke gawang Betis tadi malam berarti Messi kini telah membukukan lima gol penalti di musim 2020/21.

Diungkapkan Barca NoticiasJika beberapa tahun lalu Cristiano Ronaldo dijuluki "Penaldo" karena koleksi gol penalti musim demi musim, tahun ini Messi selangkah lagi menjadi "Penaleo" karena rekor yang sama.

Superstar Argentina itu balas menatap gawang lawan dari titik penalti akhir pekan ini, tanpa sedikit pun gugup dan langsung membanting si kulit bundar ke gawang Claudio Bravo.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Lionel Messi kini menjadi Penaleo untuk menggantikan Penaldo
Bruno Fernandes Minta Semua Pemain Man United Jadi Pemimpin
Frank Lampard: Hakim Ziyech akan menjadi pemain besar Chelsea!
Manchester United mencatatkan rekor kemenangan tandang berusia 27 tahun setelah membungkam Everton

Sebuah gol yang datang dengan sisa waktu setengah jam, dan membuat Barca praktis yakin bisa mengakhirinya dengan kemenangan. Apalagi di saat yang sama, wasit juga mengutus Aissa Mandi yang menyentuh bola dengan tangan tepat di bawah mistar gawang.

Namun, pertarungan kedua tim menjadi sedikit gila, karena Betis yang hanya diperkuat 10 pemain terus berusaha memanfaatkan kerapuhan lini belakang Barca, dengan masuk ke sayap kiri, menjangkau garis dan mengirimkan umpan berbahaya. Alhasil, Lorenzo Moron berhasil memperkecil ketertinggalan Betis pada menit ke-73, dan skor berubah menjadi 3-2.

Barcelona tentu pantas berterima kasih kepada Lionel Messi, karena sembilan menit kemudian ia membalas dengan gol keduanya di pertandingan tersebut, dan Barca melakukan comeback.

Baca:  Trio Argentina itu bebas transfer di akhir musim, tapi gajinya bangkrut

Messi bahkan nyaris mencetak hattrick jika Sergi Roberto yang menjadi feeder tidak dalam posisi offside. Pertandingan ditutup dengan gol Pedri, yang membuat Barcelona menutup pertandingan 5-2 tepat di menit ke-90.

Messi memasuki pertandingan usai turun minum, menggantikan Ansu Fati yang tampak pincang akibat tekel Mandi. Cedera Fati memang membuat Barca mendapat penalti, yang sayangnya gagal dieksekusi Griezmann.

Barca bermain lebih dalam dengan Messi

Bersama Lionel Messi, harus diakui, Barca bermain lebih dalam dan lebih berbahaya dalam menyerang. Banyak yang bilang soal fakta, La Pulga hanya berjalan-jalan tanpa antusias dengan bola di lapangan dalam beberapa pertandingan. Tapi, meski begitu, penyerang berusia 33 tahun itu masih bisa membuat perbedaan saat masuk ke lapangan.

Dalam laga melawan Betis yang merupakan laga terakhir sebelum jeda internasional, Messi mencatatkan dua gol dan satu assist brilian tanpa menyentuh bola, serta mempersembahkan tiga poin untuk timnya.

Sumber: Lionel Messi kini menjadi Penaleo untuk menggantikan Penaldo
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola