Ronald Koeman Belum-belum Sudah Peringatkan Pemain Lawas Barcelona

Ronald Koeman Belum-belum Sudah Peringatkan Pemain Lawas Barcelona

Gila Bola – Ronald Koeman – calon kuat pengganti Quique Setien di Barcelona, belum-belum sudah memperingatkan para pemain berumur di bekas klub yang pernah dibelanya tersebut.

Hal ini seakan menjadi bukti, pelatih asal Belanda itu telah pikirkan apa yang harus dilakukan di Camp Nou. Koeman diperkirakan akan diperkenalkan sebagai pengganti Setien dalam waktu dekat ini.

Koeman yang pernah menjadi andalan lini belakang Blaugrana itu, rencananya akan mengambil alih skuad Barca yang dipenuhi para pemain tua di masa-masa sulit seperti sekarang ini. Namun, dia sebelumnya juga pernah mengungkapkan masalah itu.

“Luis Suarez sudah berusia lebih dari 30 tahun, (Lionel) Messi juga sudah lebih dari 30, begitu juga (Gerard), (Sergio) Busquets, semua sudah berusia lebih dari 30 tahun…,” tandas Koeman dalam sebuah wawancara dengan Esport3 pada tahun 2019, seperti dilansir Marca .

“Mereka semua masih punya waktu beberapa tahun lagi, tentu saja, tapi setelah itu apa? Anda harus lakukan perubahan, karena mereka semua pemain penting bagi tim – seluruhnya pemain inti,” tambah Ronald Koeman yang membela Barca di era 1989 hingga 1995 itu.

“Anda punya seorang penjaga gawang, tapi Anda tak punya bek tengah, gelandang bertahan, penyerang tengah atau Messi. Semoga beruntung dengan kondisi itu,” tegas Koeman.

Dalam hal menemukan solusi terkait masalah ini, pelatih berusia 57 tahun itu sebelumnya berkomitmen untuk datangkan pemain muda. “Saya selalu senang bermain dengan para pemain lokal, karena mereka tahu bagaimana Barcelona dalam bermain. Tapi, kadang-kadang Anda mungkin tak punya pemain lokal yang berbakat di posisi tertentu, sehingga Anda harus harus mencarinya di klub lain,” tambahnya.

“Saya tidak tahu seberapa bagusnya para pemain di Barcelona, tapi Anda harus selalu mencari dulu pemain yang Anda butuhkan di rumah sendiri, baru kemudian setelah tak menemukannya, Anda mencarinya ke klub lain,” ujar Ronald Koeman yang pernah menjadi pelatih sukses di Liga Premier bersama Southampton dan Everton tersebut.

Baca:  Akan melepas Jordi Alba, Koeman menginginkan pemain Man City ini sebagai penggantinya

“Kami orang Belanda, kami tidak takut mainkan para pemain muda, kami malah terbiasa menurunkan mereka,” tambah Koeman yang pernah menjadi asisten pelatih di Barca pada tahun 1998 hingga 2000 itu.

“Saya selalu katakan, saat Anda sudah menjadi pemain sepak bola yang berusia 30 tahun, dan ada pemain berusia 22 tahun yang memiliki level penampilan yang sama, maka saya akan memilih turunkan pemain yang berusia 22 tahun, karena mereka adalah masa depan. Anda harus menjadi pemain lokal jika mereka cukup bagus,” tandas Ronald Koeman.

Sumber: Ronald Koeman Belum-belum Sudah Peringatkan Pemain Lawas Barcelona
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola