Salah Umpan, Tiket Final Melayang, Nilai Pemain RB Leipzig Tadi Malam

Salah Umpan, Tiket Final Melayang, Nilai Pemain RB Leipzig Tadi Malam

Gilabola.com – Mengalahkan Tottenham 4-0 agregat dan Atletico 2-1 pada dua babak Liga Champions sebelum ini, langkah tim kejutan RB Leipzig di kompetisi Eropa terhenti pada babak semi final saat mereka kalah kelas dari PSG. Inilah dua pemain paling bersalah dari kubu tim Bundesliga ini.

Berakhir sudah perjalanan fantastis dan mengejutkan dari tim yang beru didirikan tahun 2009, RB Leipzig, di Liga Champions. Tadi malam mereka dikalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 3-0 di Estadio da Luz. Dua dari tiga kebobolan mereka terjadi akibat dari kesalahan pemain belakang, sementara mereka akhirnya benar-benar merasakan kehilangan sentuhan dan ketajaman Timo Werner, membuat serangan mereka agresif tapi kurang menggigit.

Kendati begitu semangat juang mereka tetap patut diapresiasi. Misalnya saja pada awal babak kedua ketika dalam keadaan tertinggal 2-0, mereka begitu gencar melakukan serangan dan mengurung pertahanan PSG. Sayangnya kurang dalam penyelesaian akhir. Pasukan Julian Nagelsmann sayang akhirnya gagal melanjutkan kejutan mereka di kancah Eropa.

Peter Gulacsi 4: Melakukan kesalahan horor dengan umpannya mengarah ke pemain lawan, memungkinkan PSG melakukan serangan cepat dari sepertiga lapangan lawan yang dituntaskan oleh Angel Di Maria. Peter Gulacsi juga terlihat buruk untuk kedua gol lain dari sang juara Prancis.

Angelino 6: Melakukan pekerjaan yang baik dalam memanfaatkan lebar lapangan untuk maju membantu serangan, tapi tak terhubung dengan baik dengan rekan-rekannya.

Lukas Klostermann 6: Melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk membatasi ruang gerak Kylian Mbappe, sayangnya tidak bisa berbuat banyak untuk gol-gol PSG.

Dayot Upamecano 6: Tampil cukup mengesankan sekali lagi di lini pertahanan meski kebobolan tiga gol. Tim-tim Eropa tentu akan dibuat sangat bergairah untuk mendapatkannya pada bursa transfer musim panas ini.

Nordi Mukiele 4: Melakukan kesalahan untuk gol ketiga PSG, menggiring bola di pertahanan sendiri dan terjatuh sebelum dimanfaatkan Angel di Maria, mengirim umpan crossing dan disambut tandukan Juan Bernat untuk mencetak gol mudah.

Baca:  Sudah 22 Tendangan Tanpa Gol, Ketajaman Anthony Martial Dipertanyakan

Kevin Kampl 5: Mendapatkan banyak masalah dalam menghadapi para penyerang PSG, dan akhirnya ditarik pada babak kedua.

Christopher Nkunku 5: Tidak berkontribusi apa-apa melawan mantan timnya dan ditarik keluar pada paruh kedua. Sebuah malam yang ingin dia lupakan.

Dani Olmo 5: Memiliki umpan yang tajam di awal, tetapi memudar saat permainan berlanjut. Tidak sekali pun dia terlihat sebagai ancaman berarti bagi pertahanan PSG dan ditarik setelah jeda.

Marcel Sabitzer 6: Salah satu dari sedikit titik terang untuk Leipzig. Sangat baik menjaga bola dan memainkan beberapa umpan terobosan bagus.

Konrad Laimer 6: Maju dengan baik dan menjadi ancaman dalam menciptakan peluang pada 45 menit pertama. Ditarik keluar pada babak kedua.

Yussuf Poulsen 6: Seharusnya melakukan marking yang lebih baik guna mencegah gol pembuka PSG dan melewatkan peluang besar pada babak pertama. Tidak terlihat cukup tajam untuk menggantikan peran mencetak gol Timo Werner.

Patrick Schick 6: Dimainkan pada babak kedua saat klub ingin bangkit, memiliki awal yang baik setelah jeda tapi setelah itu memudar saat PSG terus dominan atas timnya.

Emil Forsberg 6: Datang setelah istirahat dan menawarkan kualitas yang lebih baik daripada Nkuku, tetapi tidak memberikan gol yang diharapkan Leipzig.

Marcel Halstenberg 5: Masuk untuk memberikan kekuatan tambahan pada lini defensif.

Tyler Adams 6: Masuk di babak kedua dan bertahan. Mendistribusikan bola dengan baik, namun tak mampu menciptakan keajaiban seperti saat melawan Atletico.

Willi Orban -/- Baru masuk 8 menit jelang laga bubaran.

Sumber: Salah Umpan, Tiket Final Melayang, Nilai Pemain RB Leipzig Tadi Malam
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola