Sergio Busquets Segera Mengakhiri Karirnya Setelah 12 Tahun di Barcelona

Sergio Busquets Segera Mengakhiri Karirnya Setelah 12 Tahun di Barcelona

Bola Gila – Sergio Busquets akan segera memutuskan nasibnya di Barcelona setelah pelatih Ronald Koeman berniat merombak skuadnya musim depan.

Pada 13 September, tepatnya 12 tahun Busquets akan mempertahankan panji Blaugrana. Dia melakukan debut resminya di pertandingan kedua La Liga setelah pembuka musim Barca melawan Numancia.

Diungkapkan Olahraga, Pelatih Pep Guardiola kemudian beralih ke Busquets yang saat itu masih berstatus pemain muda, dan sejak saat itu, ia menjadi anggota skuad utama yang tak tergantikan.

Dua Belas Tahun Tanpa Istirahat

Pesatnya perkembangan Busquets membuat Yaya Toure harus meninggalkan Camp Nou demi mendapatkan waktu bermain yang teratur. Pasalnya, sejak debut 12 tahun lalu, Busquets tak pernah benar-benar tertantang untuk mendapat posisi di starting XI tim. Tidak di Barcelona, ​​tidak di timnas Spanyol.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Berita Transfer Pagi Ini: Messi, Luis Suarez, Barcelona, ​​Arsenal, Juventus, Man Utd, Chelsea, PSG, Roma
Atalanta dan Roma akan bersaing untuk mendapatkan kiper Juventus ini
Pelatih Bayern Munich langsung mengklarifikasi nasib Thiago Alcantara
Tim Promosi Serie A Sarankan Mereka Ingin Mendatangkan Mantan Gelandang AC Milan Ini

Bahkan satu hal yang menunjukkan betapa pentingnya Sergio Busquets, pelatih Luis Enrique memanggilnya kembali untuk skuad barunya bulan depan. Hal inilah yang membuatnya sama sekali tidak tersentuh, sejak ia berusia 20 tahun hingga kini berusia 32 tahun.

Mengikuti Jejak Xavi

Barca yakin Busquets lebih dari sekadar pemain. Dia sangat berarti dalam sejarah raksasa Catalan. Itu sebabnya dia, seperti Xavi Hernandez, akan diizinkan memilih apa yang ingin dia lakukan selanjutnya.

Karier Xavi di Barca sepertinya sudah berakhir pada musim 2013/14, saat Blaugrana dilatih Tata Martino. Tim memang memenangkan Piala Super Spanyol, tetapi mereka gagal memenangkan gelar La Liga atau Liga Champions.

Baca:  Karim Benzema memiliki 10 pertandingan lagi untuk mencatat rekor bersejarah di Real Madrid

Musim itu juga menandai debut Neymar di Barcelona. Xavi pun memutuskan untuk bertahan satu musim lagi, setelah Luis Enrique tidak bisa menjaminnya untuk terus bermain sebagai starter. Ivan Rakitic kemudian menggantikannya, dan Xavi digunakan sebagai pengganti. Namun, tim kemudian memenangkan treble, dan Xavi meninggalkan Camp Nou untuk menuai pujian yang sama dengan karir briliannya di klub.

Itulah yang harus diputuskan oleh Sergio Busquets sekarang: menerima peran sebagai pemain kedua atau mencari klub baru di mana dia masih bisa bermain setiap minggu. Barca tidak akan mempengaruhi keputusannya.

Frenkie de Jong akan mengambil alih posisinya

Ini akan menjadi keputusan yang dibuat murni atas dasar pertimbangan olahraga. Koeman telah memutuskan bahwa De Jong akan menjadi pemimpin baru di lini tengah Blaugrana, dan dia membutuhkan waktu bermain yang teratur dalam peran barunya.

Sementara itu, Busquets, seperti halnya Toure di masa lalu, harus segera mengambil keputusan tentang masa depannya sendiri.

Mencetak rekor penampilan terbanyak sepanjang masa, Kelima di Barca

Busquets telah tampil dalam 579 pertandingan secara total untuk Barcelona, ​​tetapi pengaruh dan perannya dalam tim telah membantu menjadikan Barcelona salah satu klub terhebat sepanjang masa.

Sergio Busquets membuat penampilan kelima terbanyak dalam 579 pertandingan, di mana ia duduk di belakang Xavi yang memiliki 767 penampilan, Lionel Messi 731 penampilan, Andres Iniesta memiliki 674 penampilan dan Carles Puyol yang membuat 593 penampilan selama karirnya sebagai pesepakbola.

Dengan koleksi penampilannya, Busquets berada di depan pemain Barca besar lainnya seperti Amor, Zubizarreta, Rexach, Gerard Pique dan Víctor Valdés.

Sumber: Sergio Busquets Segera Putus Karirnya Setelah 12 Tahun di Barcelona
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola