Timnas Inggris Terus Sebut Harry Maguire dan Tiga Wajah Baru

Timnas Inggris Terus Sebut Harry Maguire dan Tiga Wajah Baru

Bola Gila – Tim nasional Inggris masih memanggil bintang Manchester United Harry Maguire, meski mendapat masalah untuk dua pertandingan UEFA Nations League bulan depan.

Maguire semula dikabarkan terancam didepak dari skuad Three Lions yang akan menghadapi Islandia dan Denmark. Tapi pelatih Gareth Southgate tetap mempertahankan Maguire di skuadnya, meskipun pemain itu dijebloskan ke penjara dan menjalani persidangan karena terlibat perkelahian dengan polisi Yunani saat dia sedang berlibur di Mykonos.

Selain Maguire, Southgate juga memasukkan tiga nama baru, yakni gelandang Manchester City Phil Foden, striker Manchester United Mason Greenwood, dan gelandang Leeds Kalvin Phillips. Bahkan ada nama Danny Ings dan kiper muda Dean Henderson dalam daftar skuad Inggris bulan ini.

Bintang Southampton Danny Ings telah membuat satu penampilan untuk Inggris. Dia mencetak 22 gol di Liga Premier musim lalu – satu di belakang pemenang Sepatu Emas Jamie Vardy. Sementara Henderson yang belum pernah bermain untuk timnas senior Inggris, menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sheffield United dan membantu timnya finis di urutan ke-9 pada musim pertamanya di kompetisi sepak bola papan atas Eropa.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Kejutan pagi ini: Messi mengirim faks, masih ingin meninggalkan Barcelona
Timnas Inggris Terus Sebut Harry Maguire dan Tiga Wajah Baru
Andrea Pirlo Menyebarkan Apa yang Dia Inginkan Dari Para Pemain Juventus
Tak hanya Luka Jovic, Milan juga tertarik memboyong dua pemain Madrid tersebut

Untuk dua pertandingan bulan depan, pelatih timnas Inggris berusia 48 tahun itu sebenarnya sudah memanggil kaptennya, Harry Kane. Namun, penyerang Tottenham itu harus menjalani karantina usai bertandang ke Bahamas.

Terkait keputusannya memanggil Harry Maguire, Gareth Southgate mengaku sudah berbicara terlebih dahulu dengan kapten Setan Merah tersebut. "Saya telah berbicara dengan Harry dan mendapat wawasan tentang masalah sebenarnya, yang sangat berbeda dari apa yang diberitakan media baru-baru ini," kata Southgate, seperti diberitakan BBC Sport.

"Saya tidak punya alasan untuk meragukan apa yang dia katakan kepada saya, dan penting baginya untuk mengetahui bahwa dia mendapat dukungan saya saat ini," tambahnya.

Baca:  Fabinho Mundur dari Timnas Piala Dunia Brasil, Pemain Everton Jadi Pengganti

Gelandang Jack Grealish, yang membantu Aston Villa mempertahankan statusnya di Liga Inggris musim lalu, tidak masuk dalam daftar 24 pemain timnas Inggris. Sementara itu, penyerang Raheem Sterling juga dipanggil bersama rekan setimnya di Manchester City Kyle Walker, yang secara mengejutkan dipanggil kembali ke tim nasional Inggris.

Sayangnya, pemain Liverpool Jordan Henderson dan Alex Oxlade-Chamberlain, serta duo Leicester Ben Chilwell dan James Maddison harus absen di dua pertandingan tersebut karena cedera.

Inggris dijadwalkan bertemu Islandia pada 5 September, sebelum menghadapi Denmark di Kopenhagen tiga hari kemudian.

Daftar pemain timnas Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League, September:

Kiper: Dean Henderson, Jordan Pickford, Nick Pope;

Pembela: Trent Alexander-Arnold, Eric Dier, Joe Gomez, Michael Keane, Harry Maguire, Tyrone Mings, Kieran Trippier, Kyle Walker;

Gelandang: Phil Foden, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse, Harry Winks:

Penyerang: Tammy Abraham, Mason Greenwood, Danny Ings, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling.

Sumber: Tim Nasional Inggris Terus Sebut Harry Maguire dan Tiga Wajah Baru
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola